PROGRAM PEMBANGUNAN TALUD TELAH TERLAKSANA 80%

Pucanganommaju 08 Mei 2017 11:26:19 WIB

Program pembangunan prasarana fisik berupa talud jalan lingkungan telah berhasil dilaksanakan dan telah mencapai progres sebesar 80% pekerjaan. Lokasi pembangunan ini meliputi 7 Padukuhan diwilayah desa Pucanganom dengan menyerap  anggaran lebih kurang 500 jutaan dan bersumber dari dana desa yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Pucanganom tahun 2017 dengan total panjang  913 meter.

 

Pelaksanaan pekerjaan dilakukan oleh warga setempat dengan menyerap swadaya masyarakat mencapai hampir 100 jutaan rupiah berupa lahan, batu putih, dan peralatan dan melibat pekerja sebanyak lebih kurang 150 orang. Sebelum pelaksanaan kegiatan pemerintah desa telah melakukan perembugan bersama masyarakat di setiap wilayah yang tersasar pekerjaan tersebut sehingga pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan lancar.

 

Selain itu peran kader Pemberdayaan Masayarakat juga di maksimalkan sehingga pengawasan dapat selalu dilakukan setiap saat dan menjadi mediator koordinasi antara pekerja dilapangan dengan pemerintah desa. (poet-sid)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pucanganom

tampilkan dalam peta lebih besar