KWT BIMARAM TERUS BERPRODUKSI

Pucanganommaju 05 Mei 2020 18:20:08 WIB

PUCANGANOM, RONGKOP (Sida Samekta) -- Setelah sebelumnya mendapatkan kesempatan didampingi oleh Pemerintah Desa Pucanganom dan juga dari LIPPI terkait kegiatan pembuatan makanan dengan bahan baku lokal, KWT Bimaram yang beralamatkan di Padukuhan Banombo B semakin eksis dan terus berproduksi.

Dengan keuletan dari ibu-ibu anggota KWT, mereka mencoba membuka peluang usaha secara berkelompok dengan memanfaatkan bahan pangan lokal untuk diolah dan dijual dengan harga yang lebih, dibandingkan dengan menjual dalam bentuk bahan mentahnya saja.

Salah satu produk unggulan yang diproduksi adalah enting-enting jahe. Jenis makanan dengan bahan baku jahe dicampur dengan gula ini banyak mengandung khasiat untuk mencegah masuk angin dan bisa menghangatkan badan. Akan lebih enak lagi kalau dimakan sebagai snek ketika minum kopi atau teh.

Tidak hanya itu saja, masih banyak sekali jenis makanan yang diproduksi oleh KWT Bimaram. Untuk yang mempunyai hajatan juga bisa memesan jenis makanan yang diproduksi oleh kelompok ini.

Harapan dari Pemerintah Desa Pucanganom, semoga dengan adanya kelompok yang aktif seperti ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga taraf hidup masyarakat bisa meningkat. Selian itu semoga saja ada kelompok lain yang bisa menyusul untuk berkegiatan seperti halnya KWT Bimaram ini. (5/5/2020)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pucanganom

tampilkan dalam peta lebih besar