PEMBANGUNAN TALUD JALAN DI PADUKUHAN BANOMBO A DIMULAI

Pucanganommaju 06 Oktober 2020 09:08:48 WIB

PUCANGANOM, RONGKOP (SIDA SAMEKTA) --. Pelaksanaan program pembanguan yang tertuang di Anggaran Pendapatan dan Belanja Kakurahan (APBKal) Tahun Anggaran 2020 banyak yang sudah dilaksanakan. Terkhusus program kegiatan Bidang Pembangunan Kalurahan sektor fisik prasarana lingkungan jalan, yang kemarin sempat molor akibat adanya pandemi Covid-19 sehingga harus merubah APBKal dua kali.

Sisi lainnya, dampak adanya perubahan APBKal ini juga berpengaruh pada kegiatan fisik prasarana, yang harus merubah RAB untuk keperluan penyaluran BLT-DD selama dua tahap atau selama 6 bulan.

Tidak bisa dipungkiri ini untuk kegiatan fisik harus mulai menata ulang dari nol kembali, karena untuk kegiatan fisik tidak bisa semudah merubah RAB kegiatan non fisik.

Disampaikan oleh Ulu-Ulu Kalurahan Pucanganom (Bapak TUYANA, S.IP) ketika ditemui Tim Sida Samekta menuturkan, molornya kegiatan fisik talud ini bukan tanpa alasan pasti, yang jelas pertama karena pandemi Covid-19, kemudian pengurangan dana untuk kegiatabn talud, perubahan RAB tidak bisa secepat kegiatan non fisik dan harus mengacu daya riil di lapangan dan masih banyak lagi. Namun demikian beliau juga optimistis, melihat pengalaman tahun tahun sebelumnya, untuk kegiatan talud ini pasti akan segera selesai tepat waktu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi PUCANGANOM

tampilkan dalam peta lebih besar