PETANI DI KALURAHAN PUCANGANOM MULAI PANEN JAGUNG

Pucanganommaju 24 Januari 2021 18:05:04 WIB

PUCANGANOM, RONGKOP (Sida Samekta) -- Sektor pertanian di wilayah Kalurahan Pucanganom pada masim ini sudah memasuki masa panen. Salah satu jenis tanaman yang jelas sudah berumur tua dan sudah bisa dipastikan layak untuk dipanen yaitu jenis tanaman jagung.

Karena sistem pertanian yang lazim diterapkan oleh petani di Kalurahan Pucanganom menggunakan sistem tumpang sari, yaitu dengan menanam dalam satu lahan pertanian dengan berbagai jenis tanaman yabg diantaranya Padi, Jagung, Ketela, Kacang, Tebon dan lain sebagainya.

Adapun untuk tanaman yang usia panennya sangat cepat yaitu jagung. Pada bulan Januari akhir ini sudah banyak tanaman jagung yang kering dan siap panen. Biasanya para petani akan segera melaksanakan pemanenan jagung, sebab dalam waktu sangat dekat ini nanti akan segera disusul panen tanaman padi.

Memasuki musim pertanian seperti sekarang ini, waktu sangat sibuk bagi petani, hal ini disebabkan mereka harus memanen dan juga harus menanam kembali. Sehingga waktu pertanian baru sibuk sibuknya para petani.

Menurut Bapak Rakiman, ketika ditemui Tim Sida Samekta ketika memanen jagung di bulak Banciut beliau menjelaskan, bahwasanya hasil panen jagungnya sangat baik. Karena tanaman jagung sendiri sangat minim dari gangguan hama tidak seperti padi. Sehingga panenan jagung bisa maksimal hasilnya. -hr

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar