PENGECEKAN HASIL PANEN PETANI DESA PUCANGANOM

Pucanganommaju 31 Maret 2020 18:25:56 WIB

PUCANGANOM, RONGKOP (Sida Samekta) - - Pada waktu musim tanam di tahun ini, dimana pada awal pertumbuhan tanaman pertanian kemarin sempat mebuat hati para petani resah karena curah hujan tidak menentu dan suhu panas sangat tinggi. Sehingga banyak tanaman pertanian warga rusak bahkan mati dan perlu menanam ulang kembali.

Hal ini yang menjadi salah satu sebab kenapa PPL Pertanian Desa Pucanganom (Bapak SIGIT) dan Kepala Seksi Kesejahteraan (Bapak TUYANA) penasaran dan menyempatkan diri untuk melaksanakan pengecekan lapangan untuk melihat secara langsung seperti apa hasil panen petani di Desa Pucanganom apda musim tanam ini, apakah menghasilkan panen yang maksimal atuakah malah sebaliknya.

Pengecekan dilaksanakan di ladang warga tepatnya di bulak Kenanga dan bulak Mendolo. Adapun tanaman yang coba dicek hasil panennya antara lain jenis padi dan jagung. Untuk waktu pelaksanaan pengecekan di lapangan dilakukan beliau berdua pada hari Selasa 31/3/2020.

Dijelaskan kepada tim Sida Samekta ketika berbincang di Balai Desa Pucanganom sembari melepas lelah sesaat setelah ke lapangan, meskipun di awal musim kemarin kondisi cuaca tidak mendukung sekali bagi sektor pertanian, namun patut disyukuri ternyata hasil panen warga masih sangat bagus. Hanya saja kalau ada sebagian tanaman padi yang roboh sebelum dipanen hal itu bisa disebabkan karena jenis padinya. (31/3/2020)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pucanganom

tampilkan dalam peta lebih besar